Sekda Sigi Ikuti Launching Kampung BPKH

Sigi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir mengikuti Launching Kampung Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) secara virtual, Selasa (2/2).

Pembangunan yang dilaksanakan oleh BPKH ini bertujuan untuk membantu pembangunan pascabencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018 silam. Kampung BPKH ini berlokasi di Desa Sibalaya Utara, Kabupaten Sigi dan Desa Lero, Kabupaten Donggala.

Launching ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci hunian kampung BPKH oleh Sekretaris Daerah Muh Basir kepada masyarakat Desa Sibalaya Utara dengan harapan nantinya kampung BPKH dapat memberikan dampak bagi peningkatan kualitas penyelenggraan dan juga mengelola keuangan haji secara efisien dan rumah zakat nantinya digunakan sebagai sarana utama dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan BPKH.

Sekda Muh Basir mengatakan, program BPKH ini merupakan bantuan dalam cakupan wilayah yang terdampak bencana sehingga di harapakan program ini dapat membantu pemulihan baik infrastruktur maupun membantu pemulihan perekonomian saat ini, apa lagi pada masa pandemi yang sampai saat ini belum berakhir.

"Diharapakan masyarakat yang menerima bantuan dapat menjaga bantuan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.