Wabup Kubu Raya Hadiri Pameran Inovasi di Jakarta

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menampilkan berbagi produk unggulan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan rempah hasil bumi setempat pada kegiatan Pameran Inovasi Kolaborasi Riset, Teknologi, dan SDM Unggul di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 10-12 Januari 2020.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk untuk mempromosikan produk, sekaligus sebagai upaya membuka pasar yang lebih besar.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ikut berpartisipasi dengan menampilkan produk unggulan UMKM dan hasil rempah para petani kita agar dapat dikenal luas oleh masyarakat," kata Sujiwo di Jakarta, Minggu (12/1), didampingi Wakil Ketua Dekranasda Atzebi Sujiwo dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian sekaligus Ketua Harian Dekranasda Kubu Raya Norasari Arini.

Menurut Sujiwo, kegiatan pameran menjadi peluang besar bagi para pelaku UMKM se-Indonesia. Sebab pameran dihadiri dihadiri ribuan orang yang terdiri atas berbagai unsur mulai pemerintah pusat, pemerintah daerah, anggota Dewan, politisi, profesional, dan masyarakat umum.

"Ini menjadi ajang perkenalan bagi produk UMKM kita serta potensi lain di Kabupaten Kubu Raya," jelasnya.