Wali Kota Singkawang Minta Tenaga Pendidik Terus Berinovasi

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meminta tenaga pendidik untuk terus berinovasi dalam menetapkan tujuan, menjadi contoh dan panutan baik. Ia percaya SDM yang baik melahirkan SDM yang baik pula.

“Tetapkan tujuan, terus berinovasi. Bila ada kendala, jangan ubah tujuannya, ubah cara pencapaiannya. Saya percaya ketika kita punya mindset seperti ini, pandemi ini dapat kita lalui,” pesannya di Singkawang, Rabu (3/2).

Ia mengatakan, guru merupakan masa depan bagi murid-murid. Kita tidak pernah tahu, jika dikedepannya, beberapa anak didik kita menjadi tokoh-tokoh pembawa perubahan yang sepak terjangnya lebih baik.

Ia juga meminta agar Disdikbud kota Singkawang bekerjasama dengan sekolah-sekolah di kota singkawang untuk mendata kebutuhan persiapan belajar mengajar tatap muka nantinya. Penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah diperlukan. Pemerintah kota Singkawang akan membantu penyediaan sarana penyemprotan disinfectan di sekolah-sekolah.

“Buat jadwal ajar baru untuk belajar mengajar tatap muka dengan sistem shift. Ajarkan 5M kepada murid. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Begitu aktivitas bersekolah selesai, langsung semprotkan disiinfektan.” pintanya.

“Cerdaskan anak kota Singkawang di masa pandemic,” tambahnya.