Pemkab dan TP PKK Tanah Datar Bagikan Lima Ribu Masker Balita

Tanah Datar - Ketua TP PKK Tanah Datar Retri Zuldafri Darma mengatakan berbagai upaya telah dilakukan dalam penanggulangan dan pemutusan penyebaran pandemi di Tanah Datar terutama dengan membudayakan 3 M.

“Budaya 3 M, memakai masker menjadi salah satu budaya untuk terhindar dari pandemi Covid-19, di samping menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Karena itu TP PKK menilai dan melihat bahwa masker khusus untuk Balita sangat dibutuhkan, makanya bersama dinas PMDPPKB, PKK membagikan masker khusus balita ini,” katanya Jumat (5/2).

Sementara itu Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril mengungkapkan berbagai pemberian bantuan masih mengutamakan masker untuk remaja sampai dewasa.

“Sesuai anggaran yang ada, kita bisa adakan lima ribu buah masker untuk balita, yang akan diserahkan ke Posyandu di empat Kecamatan yang kasus terkonfirmasi positifnya relatif banyak. Dan hari ini menjadi hari kedua penyaluran bantuan ini sebanyak 1.726 buah masker,” ujarnya.

Nofenril berharap, pemberian masker balita ini mampu turut memutus penyebaran Covid-19.

“Masker yang diberikan berupa masker kain, bisa dicuci dan dipergunakan lagi oleh anak-anak kita, sehingga mereka bisa terhindar dari pandemi ini,” tegasnya. (KominfoTD)