Sekda Pringsewu Tebar Calon Indukan Ikan Nila di Gadingrejo

Pringsewu - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi melakukan kegiatan "Jumat Berkah" dengan menebar calon indukan ikan nila yang dilaksanakan di embung Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (5/2).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian Komunitas Jumat Berkah yang beranggotakan para Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dilingkungan Pemkab Pringsewu kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Sekda Heri Iswahyudi mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini akan terus dilaksanakan di sembilan kecamatan di seluruh Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan Jumat Berkah ini dilatarbelakangi adanya bantuan bibit ikan dari Pemerintah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu yang ditebar di sejumlah embung di Kabupaten Pringsewu, sehingga muncul ide yang sama sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

"Aparat pekon dan masyarakat setempat dapat menjaga embung dan memelihara ikan ini dengan baik, agar pertumbuhan ikan dapat secara sempurna dan saat dipanen nanti sesuai harapan", harap Heri.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Perikanan Debi Hardian mengatakan, pada kegiatan perdana ini terkumpul dana sebanyak Rp6.100.000 dari sumbangan 25 pejabat eselon II, yang kemudian dibelikan sebanyak 1.010 ekor calon indukan ikan nila berikut 2 karung pakan, untuk disedekahkan kepada masyarakat dengan cara ditebar di embung milik pekon.