Wabup Merangin Tertarik dengan Kerajinan Bambu Pringsewu

Pringsewu - Wakil Bupati Merangin, Provinsi Jambi, Mashuri mengunjungi sentra kerajinan bambu di Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Sabtu (6/2).

Mashuri beserta rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, dengan didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Maskur, serta Kadis Koperindag Bambang Suharmanu.

"Saya sangat tertarik dengan sentra kerajinan bambu yang ada di sini, ini merupakan kreativitas penduduk. Di Kabupaten Merangin sendiri, bambu sangat melimpah tetapi belum dimanfaatkan secara maksimal, hanya dimanfaatkan untuk wadah pengangkut sawit. Saya akan coba terapkan di daerah kami, dan akan mendatangkan tenaga ahli dari Pringsewu, tetapi setelah pandemi COVID-19 berakhir tentunya," ujar Mashuri.

Adapun kunjungan wabup Merangin tersebut dilakukan ke beberapa tujuan yakni tempat kerajinan seni bambu seperti siluet, lukisan, figura photo, gitar, dan biola. Kemudian dilanjutkan ke tempat kerajinan anyaman bambu lainnya seperti kandang, kurungan, serta peralatan rumah tangga.

Sementara itu, Wakil Bupati Fauzi menjelaskan tantang Indeks Pembangunan Manusia Pringsewu yang menduduki urutan urutan ketiga di Provinsi Lampung.