Rusman Solomon Jabat Ketua Pemuda Muhammadiyah Mabar

Labuan Bajo - Rusman Solomon telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah dan sembioan tim Formatur masa bakti 2020-2024 pada Musyawarah Daerah Daerah Pemuda Muhammadiyah Manggarai Barat, Minggu (7/02) di SMP Muhammadiyah Mburak Desa Macang Tanggar

Ketua Bidang Hukum dan HAM Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi NTT Amir Patrajah dalam arahannya mengatakan melalui Musda, berbagai wacana dan gagasan terkait gerak langkah organisasi akan dibahas dan selanjutnya akan diputuskan menjadi pedoman dalam menjalankan roda organisasi.

Ia menjelaskan dalam musda kali ini tidak memilih ketua. Namun peserta musda memilih sembilan formatur.

"Formatur terpilih nantinya diberikan mandat untuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan periode tahun 2020-2024, kemudian akan dibahas beberapa persoalan yang selama ini muncul di daerah yang hasilnya nanti akan dijadikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat," ungkapnya.

Sementara itu ketua umum terpilih pemuda Muhammadiyah periode 2020-2024 hasil musda ke-2 Rusman Solomon, S.Ip dalam sambutan singkatnya memyampaikan terimakasi kepda semua elemen yang telah membantu pelaksanaan Musyawara daerah Pemuda Muhammadiyah Manggarai Barat ke ll.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan musda ke-2 ini suasananya begitu damai, lancar dan penuh hikmad. Harapan kami khusus Pemuda muhammadiyah Manggarai Barat tetap menjadi sahabat masyarakat yang baik, mitra pemerintah dalam memajukan daerah dan tetap mengembirakan keberagaman ditengah masyarat yang majemuk," ungkapnya.

Musda yang menjadi agenda rutin organisasi setiap empat tahun sekali ini diikuti oleh seluruh anggota pemuda Muhammadiyah Mabar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Musda ke-2 Pemuda Muhammadiyah dihadiri pengurus PDM Mabar, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas kepemudaan lainnya.