Dokter dan Forkopimda Pandeglang Divaksin COVID-19 Tahap Kedua

Pandeglang - Sejumlah dokter dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Senin (8/2).

Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat memantau pelaksanaan vaksin tahap kedua, berharap penyuntikan vaksin bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

"Semoga bisa berjalan baik, lancar dan aman," ungkap Bupati Irna.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menanyakan kepada para dokter dan Forkopimda yang divaksin apakah ada kendala atau masalah saat divaksin tahap pertama dan kedua," tanya Irna.

"Alhamdulillah normal-normal saja, tidak ada masalah. Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan imun tubuh kita," ujar Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, penyuntikan vaksin tahap kedua untuk para dokter difokuskan di RSUD. Hal ini kata dia, karena tim Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) bertugas di RSUD Berkah.

"Dokter spesialisnya memang bertugas disini, jadi kita lebih mudah," kata Dewi.

Ia juga berharap, penyuntikan vaksin COVID-19 tahap kedua ini terlaksana 100 persen, sehingga bisa mendapatkan kekebalan yang maksimal baik bagi individu maupun kelompok.

"Dokter dan Forkopimda yang sudah disuntik sebanyak 91, namun tadi ada tambahan 1 yakni kepala Pengadilan Negeri (PN) yang baru," jelasnya.