Wali Kota Singkawang Minta TP PKK Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Singkawang – Wali  Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengharapkan seluruh pengurus dan kader Tim Penggerak PKK (TP PKK) berperan aktif  dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Chui Mie dalam acara Pelantikan Pengurus TP PKK Kota Singkawang dan ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan se-Kota Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota, Kamis (4/2).

Tjhai Chui Mie mengatakan pemerintah telah mengambil kebijakan dalam upaya memberantas COVID-19 dengan berbagai upaya, satu diantaranya adalah dengan vaksinasi.

“Vaksinasi yang digulirkan pemerintah diharapkan bisa mengembalikan negeri ini kembali bebas dari COVID-19 atau kembali pada zona hijau. Dengan demikian kita semua bisa beraktifitas seperti dulu lagi, perekonomian dapat pulih, kesehatan masyarakat dapat meningkat dan kembali normal,” kata Tjhai Chui Mie.

Terkait dengan banyaknya isu hoaks vaksin COVID-19, ia berharap seluruh masyarakat khusunya pengurus dan kader PKK dapat mengambil peranan yang maksimal melalui edukasi kepada keluarga dan masyarakat informasi yang benar.

“Seorang ibu mempunyai peranan yang penting mengedukasi keluarganya khususnya anak-anaknya, dengan demikian melalui para pengurus dan kader PKK yang keberadaannya ada pada setiap wilayah dari masyarakat terkecil keluarga, diharapkan bisa berperan dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksin,” harapnya.

Tjhai Chui Mie juga mengapresiasi TP PKK dalam meraih berbagai prestasi baik tingkat Provinsi terlebih tingkat Nasional.

“Atas nama pemerintah  menyampaikan apresiasi terhadap berbagai prestasi yang telah diraih oleh TP.PKK Kota Singkawang. Semoga prestasi-prestasi tersebut dapat memicu lebih semangat dan lebih berkarya lagi pada masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Lebih lanjut Tjhai Chui Mie berharap agar seluruh pengurus dan kader PKK dapat meningkatkan pelaksanaan 10 Program PKK khususnya pada Pemanfaatan HATINYA PKK.

“Suatu prestasi luar biasa, HATINYA PKK Kota Singkawang meraih juara tingkat nasional, selain mengharumkan nama Singkawang hal ini diharapkan bisa dirasakan prestasi ini oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

HATINYA PKK dapat dirasakan masyarakat dengan menerapkan pemanfaatan pekarangan secara maksimal, dengan ditanami aneka sayur, buah-buahan dan memelihara ternak. “Sehingga masyarakat tidak keluar uang lagi untuk konsumsi sehari-hari, selain lebih sehat juga dapat menambah income keluarga,” ujarnya.