Personel Polsek Liukang Kalmas Kawal Vaksin COVID-19 ke Pulau

Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep telah mendistribusikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke Kecamatan Liukang Kalmas menggunakan Kapal Perintis KM Sabut Nusantara, lewat Dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Senin (8/2).

Dalam pengiriman vaksin tersebut, Kapolsek Liukang Kalmas AKP Nompo SH mengatakan pihaknya mengerahkan enam personel untuk mengawal pendistribusian vaksin tersebut.

“Tentu kita berharap kegiatan penyaluran ini dapat terlaksana dengan baik dan selamat sampai ke tujuan dan sebelum diberlakukan penerapan penyuntikan vaksinisasi ini agar terlebih dahulu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Vaksin ini, dan diperiksa kondisi kesehatannya karena seperti diketaui, ada beberapa penyakit tertentu yang tidak mengharuskan untuk divaksin,” katanya.

Dia juga mengimbau agar masyarkat Liukang Kalmas tetap dapat mematuhi protokol kesehatan, agar dapat terhindar dari Virus Covid-19.

“Tentu kami juga berharap kepada masyarakat Liukang Kalmas agar tetap dapat memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, guna untuk menghindari dan melawan Covid-19, ini kalau perlu setiap pagi berenang di laut dan berjemur,” ujarnya. (Mcpangkajene)