Gandeng UAP, Pemkab Pringsewu Launching Aplikasi E-Lapkin

Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri launching aplikasi E-Lapkin, sekaligus membuka acara bimtek di Aula Utama Pemkab setempat, Senin (8/2).

Peluncuran aplikasi E-Lapkin dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, efektif, transparan dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Pringsewu dengan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi, dan Kadis Kominfo Samsir Kasim mengatakan, untuk menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, efektif, transparan dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Pringsewu perlu menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sebagaimana Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018.

"Untuk mendukung pelaksanaan SPBE di lingkungan Pemkab Pringsewu, maka Perbup Nomor 75 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pemberian, Penambahan, dan Pengurangan Pembayaran Tambahan Pegawai di Lingkungan Pemkab Pringsewu dituangkan dalam aplikasi yang berbasis elektronik," katanya.

Dengan adanya aplikasi E-Lapkin ini, bupati Pringsewu berharap tidak terjadi manipulasi. Namun demikian tambah bupati, selain sarana dan prasarana, komitmen juga menjadi hal yang sangat penting untuk dibangun.

Sementara itu, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Pringsewu kepada UAP dalam rangka bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu melalui aplikasi E-Lapkin.

"Mudah-mudahan sumbangsih kami bermanfaat dalam upaya untuk memajukan Kabupaten Pringsewu," katanya.