Bupati Sigi Audiensi dengan Kemendagri Bahas Pembangunan Kantor

Jakarta - Bupati Sigi Mohamad Irwan melakukan audiensi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk membahas pembangunan kantor bupati yang rusak akibat gempa pada tahun 2018 lalu

Audiensi ini diterima langsung oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Mochamad Ardian Noervianto di Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Jakarta, Rabu (10/2).

Dirjen Bina Keuangan Daerah Mochamad Ardian Noervianto mengatakan, Kemendagri siap membantu daerah terkait pembangunan sarana dan prasarana daerah seperti jalan, sekolah, puskesmas, irigasi dan hal-hal yang menunjang sarana dan prasaran daerah yang terkait pelayanan dasar kepada masyarakat.

Ia juga memberikan saran-saran terkait pembangunan sarana dan prasarana daerah pasca bencana. Selain itu pihaknya juga akan berupaya dan mendukung Kabupaten Sigi sebagai prioritas anggaran pembangunan daerah kedepannya.

Hal ini menurutnya, karena Kabupaten Sigi merupakan daerah pasca bencana yang perlu diprioritaskan Pemerintah Pusat agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan seperti sebelum bencana.