Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua, Kadiskes Natuna : Tak Ada Keluhan

Natuna - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan bahwa tidak ada keluhan atau efek samping apapun pascavaksinasi.

“Hari ini adalah pemberian vaksinasi Sinovac dosis kedua kepada 10 orang pertama yang mana dosis pertama telah kita berikan pada 28 Januari lalu," ujar Plt Kadiskes Natuna Hikmat Aliansyah.

Pihaknya bersyukur 10 orang yang telah divaksin tidak ada keluhan atau efek samping.

"Ini menjadi hal yang baik bahwa dapat menjadi contoh kepadaa masyarakat bahwa vaksin benar-benar aman sehingga untuk berikutnya masyarakat bersedia untuk divaksin,” ujar Hikmat.

Hikmat menambahkan bahwa vaksinasi untuk Kabupaten Natuna ini dilakukan di 14 puskesmas dan 2 rumah sakit.

Ia juga menginformasikan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada pekan keempat Februari dengan sasaran TNI Polri guru, anggota DPRD, tokoh agama ASN, BUMN, BUMD, Satpol PP, pedagang pasar, petugas pariwisata dan pengemudi taksi online.

“Mengingat jumlah untuk tahap kedua nantinya banyak, dibutuhkan kerja keras kita bersama,” tutur Hikmat.

Hikmat mengatakan bahwa pada vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Natuna yakni sebanyak 1.257 orang untuk yang registrasi, total yang divaksin 801 orang, yang tertunda ada 182 orang karena ada keluhan saat screening, serta yang dibatalkan ada 293 orang.