Bupati Terima Audiensi Pengurus GANN Kabupaten OKU

Baturaja - Bupati Ogan Komering Ulu OKU) Kuryana Azis menerima audiensi pengurus Yayasan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten OKU di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati, Kamis (11/2).

Dalam pertemuan ini, Ketua Yayasan GANN Kabupaten OKU Yetty Asmarayani mengatakan tujuan audiensi ini dalam rangka pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU tahun 2021.

"Sekaligus memperkenalkan para pengurus GANN Kabupaten OKU dan sudah dilaporkan ke Kesbangpol  serta telah berkoordinasi dengan Polres OKU. Kami berterima kasih sudah diterima dan men-support program kerja DPC Yayasan GANN OKU," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, untuk memperkenalkan legalitas keberadaan DPC Yayasan GANN OKU sehingga dapat menjadi mitra pemerintah kabupaten OKU dan sesuai dengan program kerja GANN yang bersinergi dan bahu membahu meringankan beban pemerintah atau instansi terkait dalam menjalankan program pemerintah upaya sosialiasi P4GN sesuai Inpres Nomor 2 Tahun 2020.

Yetty Asmarayani juga meminta dukungan bupati agar GANN OKU agar dapat berkontribusi dalam pencegahan peredaran gelap narkotika dengan upaya penanganan,sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak pengguna narkoba sehingga target kami akan mewujudkan OKU BERSINAR (Bersih dari Narkoba).

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis memberikan apresiasi dan sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan DPC GANN ini.

Ia mengatakan bahwa bahaya darurat narkoba ini sudah semakin parah, karena bukan lagi tingkat kabupaten bahkan sudah masuk ke pelosok-pelosok pedesaan.

"Kita ketahui bahwa narkoba sangat merusak generasi bangsa yang harus kita perangi bersama, narkoba bisa menghancurkan segala galanya untuk kehidupan masyarakat," ujarnya.

Kuryana berharap kehadiran DPC GANN OKU bisa menciptakan program kerja yang dapat membantu koordinasi guna mendukung bahaya pengunaan narkoba dan mencegah peredaran nya di bumi Sebimbing Sekundang.