Jalani Vaksinasi Kedua, Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Madiun – Vaksinasi tahap kedua mulai berjalan di Kota Madiun. Wali Kota Madiun Maidi dan Forkopimda, tokoh agama, dan perwakilan organisasi profesi menjalani penyuntikan vaksin kali kedua, Kamis (11/2). Berbeda dengan sebelumnya, proses vaksinasi kali ini berlangsung di halaman tengah Balai Kota Madiun.

‘’Hari ini, saya bersama Forkopimda, tokoh agama, dan perwakilan organisasi profesi menjalani vaksinasi kedua. Alhamdulillah, semua proses berjalan lancar,’’ kata wali kota usai vaksinasi.

Vaksinasi, kata Maidi, tak jauh berbeda dengan yang pertama dulu. Rasa sakit hanya dirasakan pada lokasi suntikan. Namun, tidak ada kejadian apa-apa setelahnya. Wali kota mengaku baik-baik saja. Begitu juga pejabat lain yang dilakukan vaksinasi. Hal itu semakin membuktikan bahwa vaksin COVID-19 aman dan halal.

Karenanya, wali kota mengajak seluruh masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi tersebut.

‘’Setelah ini nanti dilanjutkan vaksinasi kepada tenaga medis dan kesehatan. Setelah semua selesai, vaksinasi berlanjut kepada pelayanan publik juga rekan-rekan wartawan hingga akhirnya kepada masyarakat,’’ jelasnya.

Wali kota berharap semua proses berjalan lancar. Terutama vaksinasi dan distribusi vaksinnya. Harapannya, vaksinasi bisa menjangkau seluruh sasaran dengan cepat. Kendati begitu, wali kota berpesan untuk tidak meninggalkan protokol kesehatan biarpun telah divaksinasi nanti. Hal itu penting agar pengendalian COVID-19 bisa semakin maksimal. Seperti diketahui, vaksin butuh waktu untuk membentuk kekebalan tubuh yang maksimal. Pun, tidak menutup kemungkinan masih bisa terjangkit biarpun sudah divaksin. Hanya, risiko vatalitasnya rendah.

‘’Saya berharap masyarakat turut mensukseskan program vaksinasi ini dan tetap disiplin protokol kesehatan. Saat keduanya kita jalankan, optimis COVID-19 semakin dapat dikendalikan dan pandemi bisa segera berakhir,’’ harapnya.

Vaksinasi aman juga disampaikan sejumlah pejabat di Kota Madiun yang juga menjalani vaksinasi di antaranya, Kapolres, Kajari, Wakil Ketua Dewan, dan lain sebagainya. Mereka mengaku baik-baik saja usai menjalani vaksinasi.