TNI-Polri dan Pemkab Mabar Bagikan Masker Gratis

Labuan Bajo – Polres Manggarai Barat bersama TNI dan stakeholder Pemerintah Kabulateb Mabar bersinergi untuk membagikan masker gratis dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 di daerah destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Labuan Bajo.

Selain pembagian masker, dilakukan juga penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (10/2).

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo bersama anggota dan unsur TNI maupun stakeholder turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

AKBP Bambang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker untuk menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polres Manggarai Barat dan seluruh Polsek jajaran dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri untuk menurunkan angka penyebaran COVID-19," kata kapolres Mabar

Lokasi kegiatan diadakan di beberapa titik yang menjadi pusat kegiatan masyarakat yang banyak mengundang kerumunan dan ada potensi tidak menggunakan masker seperti depan Mapolres Manggarai Barat, Persimpangan Patung Caci, Pasar Batu Cermin, Persimpangan Langka KB, Pasar Baru, dan Kawasan Marina Labuan Bajo.

"Dengan harapan agar masyarakat Manggarai Barat khususnya Kota Labuan Bajo bekerjasama saling membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di DPSP ini," ujar AKBP Bambang Hari Wibowo.

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Polres dan Koramil serta Forkopimda Manggarai Barat telah menyiapkan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan penyemprotan tersebut seperti mengerahkan 1 unit kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) berisi 7.000 liter disinfektan, double cabin SatLantas, double cabin Satuan Brimob, truk Pol PP dan 3.300 lembar masker medis yang siap dibagikan.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua, jangan sampai masyarakat Manggarai Barat menjadi lengah, kegiatan yang dilakukan hari ini akan terus dilakukan dan dari dulu sudah puluhan kali kita laksanakan penyemprotan disinfektan," ungkap kapolres Mabar

AKBP Bambang berharap kegiatan ini membangkitkan semangat baru dan kesadaran tersendiri pada diri masing–masing supaya tetap menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan serta ke depan Manggarai Barat menjadi daerah yang bebas dari wabah virus COVID-19.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Wakapolres Mabar Kompol Sukanda, Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan Martinus Ban, Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle, Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf I Nyoman Sukada, Kasat Pol PP Stefanus Salut, Danki Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo IPTU Raymundo De Jesus, para PJU Polres Mabar dan seluruh personel TNI-Polri dan Satpol PP.