Jelang Imlek, Kapolres Singkawang Pimpin Patroli Bermotor Gabungan

Singkawang – Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo memimpin patroli bermotor gabungan bersama TNI menjelang Imlek, Rabu (10/2) malam.

Kapolres mengatakan, patroli gabungan ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan ibadah Imlek 2572 tahun 2021 di Kota Singkawang.

“Patroli yang kita lakukan untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri siap melakukan pengamanan ibadah imlek dan acara masyarakat lainnya agar berjalan lancar aman dan kondusif,” kata kapolres.

Menurutnya, dalam pelaksanaan patroli yang dilakukan, telah terlihat beberapa kesiapan dalam rangka kesiapan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan.

“Tidak hanya itu, dalam teknis kesiapan ibadah pengurus rumah ibadah juga akan mengatur umat yang akan beribadah sehingga tidak terjadi kepadatan tempat ibadah,” katanya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Imlek 2572 agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat untuk  tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Bagi pengunjung yang akan berlibur atau menghabiskan waktu di Singkawang kami mengingatkan bahwa perbaikan jembatan masih berlangsung. Sehingga maka akan ada rekayasa lalin. Buka tutup arus,” katanya.

Kapolres mengatakan, bagi yang memiliki kendaraan yang membawa muatan di atas 2 ton rapat menggunakan jalur alternatif di Jalur Bougenvile. Di mana nantinya ada petugas yang akan mengarahkan.

“Bagi pengunjung objek wisata. Kami imbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan ragu menghubungi petugas – petugas kami bila memiliki kendala. Kami mengucapkan selamat Imlek 2572,” ujarnya.

Kegiatan patroli di mulai dari polres Singkawang Jl.Firdaus H.Rais II- Jl.Firdaus H.Rais I,Jl.P.Diponegoro-Jl.Budi Utomo,Jl.Nusantara-Jl.Jemdral Sudirman- Jl.Pahlawan- Jl.Raya Bengkayang Singkawang-Jl.Kalimantan-Jl.Setia Budi,Jl.Sejahtera-Jl.Stasiun-Jl.GM.Situt,Jl.Kridasana-Jl.Raya Sijangkung Lohabang- Jl.Pelita-Jl.Tanjung Batu Harapan-Jl.Raya Sedau-Jl.Alianyang-Finish Polres Singkawang.