Pemkab Muara Enim-Banyuasin Kerja Sama Percepatan Pembangunan Perbatasam

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama Pemkab Muara Enim menjalin kesepakatan kerjasama percepatan pembangunan di perbatasan masing-masing daerah.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Muara Enim Maryana, dalam keterangan tertulis Diskominfo, Senin (15/2), menyambut baik usulan tindak lanjut kerjasama dari Pemkab Banyuasin yang sebelumnya telah terjalin dengan baik pada 2014 lalu.

Dirinya menilai bahwa kerja sama antara kedua daerah tersebut akan membawa dampak positif bagi pulihnya perekonomian masing-masing daerah. Ia juga berharap melalui usaha bersama yang dilakukan oleh kedua daerah ini dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan untuk kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik dapat terlaksana.

Ditempat terpisah, Bupati Muara Enim Juarsah Juarsah meyambut baik kerja sama ini yang mana pada sebelumnya sudah terjalin dengan baik. Pihaknya berkomitmen melalui kerja sama ini Pemkab Muara Enim akan dapat lebih efektif bersama mensejahterakan seluruh masyarakat termasuk yang berada diperbatasan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banyuasin Hasmi menyampaikan akan menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk segera melakukan konsolidasi terkait implementasi yang nantinya akan ditetapkan dalam pembangunan diperbatasan masing-masing Daerah.