Wabup Pringsewu Hadiri Wisuda Tahfidz Qur'an Darul Ulum

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri wisuda tahfidz Al-Qur'an Madrasah Aliyah Darul Ulum yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul aulum Kecamatan Sukoharjo, Kamis (11/2).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala MA Darul Ulum Ahdar Al-Mursyid, Wakil Ketua Yayasan Ma'Arif Sukoharjo Suwarno, Pengasuh Pondok Pesantren Alumni Madarijul Ulum Fajaresuk Kyai Tasdik, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatulloh Panggungrejo Kyai Khusnan, Persatuan Guru NU Provinsi Lampung, tokoh masyarakat, serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutan Wabup Fauzi atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyambut baik atas diselenggarakannya Wisuda Tahfidz Al-Qur'an yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Darul Ulum sukoharjo.

“Ini adalah sebagai makna untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah antar umat Islam yang selama ini telah terjalin sangat harmonis khususnya siswa-siswi di Madrasah Darul Ulum ini. Kegiatan wisuda tahfidz ini, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur'an dikalangan masyarakat, sehingga program pemerintah untuk membumingkan Al-Qur'an dapat terwujud. Melalui wisuda ini patut kita syukuri karena di Kabupaten Pringsewu akan muncul ahli-ahli Al-Qur'an dan penghapal Al-Qur'an yang akan memakmurkan agama di pelosok-pelosok pekon dalam wilayah Kabupaten Pringsewu,” ujar Fauzi.

Wabup juga berharap kepada Kepala M.A Darul Ulum agar kiranya dapat terus berupaya memberikan bimbingan keagamaan bagi para siswa-siswinya secara rutin dan terus menerus karena kegiatan semacam ini merupakan bentuk pendidikan nilai- nilai Al-Qur'an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini. “Selanjutnya kepada para orang tua wali murid yang anak nya telah khatam menghafal Al-Qur'an, kami mengingatkan supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalan putra-putri saudara,” kata Fauzi.

Kepada 83 anak-anak yang diwisuda Fauzi berpesan untuk mempertahankan dan kembangkan prestasi yang telah diraih agar kelak nanti bermanfaat untuk kalian semua.

"Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan dan memberkahi upaya kita untuk memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pringsewu yang bersahaja ini,” katanya.