Bupati Sanggau Buka Musrenbang RKPD 2022 Tingkat Kecamatan

Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual yang dipusatkan di Ruang VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (16/2).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, para kepala OPD Kabupaten Sanggau, dan hadir secara vietual para camat se-Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan dari sekian banyak usulan agar dipastikan yang strategis.

“Untuk mendorong keselamatan rakyat di daerah masing-masing. Karena menurut saya bagaimana keselamatan orang sakit yang diutamakan agar dia bisa datang kerumah sakit atau ke Puskesmas dengan infrastruktur jalan yang bagus,” kata PH, sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau menjelaskan, sejumlah tantangan, khusunya terkait dengan pendidikan.

“Untuk itulah saya berpesan kepada kita semua bukan hanya bicara fisik saja di dalam perencanaan, tetapi kita juga harus bicara yang non fisik. Salah satunya adalah memastikan data kita sudah bagus, sehingga kita dapat memperlihatkan kemajuan daerah kita kepada masyarakat melalui data yang sudah ada. Kepada para camat agar kalian dapat mensuplai data yang baik dari desa,” pesan Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Paolus juga memastikan akan ada bank data di kecamatan wilayah Sanggau.

“Minimal di wilayah kecamatannya, apa-apa saja yang sudah dibuat, apa-apa saja yang sudah tersedia di kecamatan.  Untuk selanjutnya, berkaitan dengan desa yang dimana desa mempunyai program sendiri yang juga mendukung dan mendorong Sanggau yang maju dan terdepan. Sehingga visi dan misi para Kepala Desa agar sejalan dengan visi misi Bupati, Gubernur dan Presiden,” ujarnya.

Mudah-mudahan melalui kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan pada hari ini Kabupaten Sanggau semakin lebih baik.

“Sebagai Bupati saya menyadari masih banyak hal yang masih harus kita perbaiki, kekompakan kita seperti pesan saya untuk selalu bergotong rotong/berdompu itu menjadi slogan bagus untuk kita mewujudkan Sanggau maju dan terdepan. Untuk para Kepala OPD juga saya berpesan untuk tetap kompak dan selalu berkoordinasi, karena untuk membangun Kabupaten Sanggau tidak bisa sendiri, tentu kerja tim yang di support dari bapak dan ibu sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” pesannya..