Juarsah Pimpin Rapat Persiapan Relokasi Pasar Tanjung Enim

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah memimpin rapat persiapan relokasi Pasar Tanjung Enim, di ruang rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Muara Enim, Selasa (21/01).

Turut hadir pada rapat tersebut, Asisten II Pemerintah Kabupaten Muara Enim Amrullag Jamaludin, Kepala Dinas Perdagangan Syarpudin, Camat Lawang Kidul Rahmad Noviar, dan General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim PT Bukit Asam (PTBA) Suhedi. 

Plt Bupati Juarsah berharap rapat ini menjadi langkah awal dalam menentukan rencana persiapan penataan Pasar Tanjung Enim sehingga proses relokasi pedagang bisa bejalan baik sesuai ketentuan berlaku, aman, lancar, tertib dan aman.

"Saya meminta kepada perangkat daerah terkait agar menyiapkan lahan relokasi sehingga tidak mengganggu kegiatan pedagang dalam mencari nafkah, dan tentunya juga tidak ada pembiaran," ujarnya.

Juarsah menambahkan relokasi tempat baru berdagang harus tetata baik, indah, dan nyaman, baik bagi pedagang maupun pembeli serta tidak mengganggu transportasi dan kebersihan.

"Di Muara Enim saja bisa, begitu juga di Tanjung Enim, tentunya guna menunjang Tanjung Enim Kota Wisata menuju ketertiban dan keindahan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Syarpudin mengatakan, sebanyak 262 orang pedagang yang berjualan di Pasar Tanjung Enim akan direlokasi ke pasar lama yang ada terdapat 68 kios, sedangkan sisanya pada tempat sama pada lahan di belakang kantor UPTD Pasar Tanjung Enim dengan dibuatkan petak sementara, lalu untuk 33 pedagang buah akan direlokasi ke Terminal C milik Dinash Perhubungan Muara Enim.

Sementara itu, Suhedi atas nama Manajamen PTBA mendukung penuh relokasi pedagang tersebut.

"Bagi kami silakan saja relokasi asal bermanfaat, kita tata sesuai keinginan kita, jangan keinginan pedagang, nanti saya akan berkoordinasi dengan CSR," ungkap Suhedi.