Dirjen PDSPKP KKP Kunjungi Desa Betahwalang Demak

Demak - Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengunjungi Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Sabtu (18/1), untuk melakukan audiensi dengan para pengepul rajungan setempat.

Rombongan diterima oleh Staf Ahli Bupati Demak Anang Badrul Kamal, pendamping dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Demak beserta para kabid, akademisi Undip Semarang, Kades Betahwalang beserta perangkat dan tokoh masyarakat bersama pengepul rajungan di Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang.

Dalam kunjungannya, Dirjen PDSPKP Agus Suherman datang bersama staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Safri dan Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Trisnaningsih.

Dirjen PDSPKP KKP Agus Suherman mengatakan, kunjungannya kali ini untuk melakukan audiensi dengan para pengepul rajungan mengenai perkembangan usaha, serta mencari masukan dari masyarakat dalam upaya pengembangan dan pelestarian sumber daya rajungan mengingat Betahwalang telah dinyatakan sebagai desa penghasil rajungan terbesar di Jawa Tengah.

Untuk mendukung peningkatan daya saing produk kelautan dan perikanan di Kabupaten Demak, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan alat timbangan digital dari Dirjen PDSPKP sejumlah 17 buah kepada para pengepul rajungan di Desa Betahwalang