Pemkab Pringsewu Terima Audiensi Telkom Lampung

Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi menerima kunjungan audiensi dari PT Telkom Indonesia Wilayah Lampung di Ruang Kerja Bupati, Kamis (18/2).

Turut hadir mendampingi Bupati Pringsewu, Kadis Kominfo Samsir Kasim, Kabid Tata Kelola SPBE, Persandian dan Keamanan Informasi Gunawan Pratama, Kasi Informasi Publik Eko Waluyo, serta Kasi Pengelola Insfratuktur dan Sumber Daya SPBE Mahrizan Alrizkie.

Sementara hadir perwakilan dari PT Telkom yaitu GM Telkom Lampung Susila Share Bora Paska, Manager BGES Telkom Siti Aisyah Apriyanti AM Telkom Lampung Warsito, AM Telkom Lampung Noventi Ersa Putri, Manager Firante Telkom Lampung Paulus Indrayatma, serta Sekretaris Telkom Lampung Ratih Astuti.

Tujuan kedatangan PT Telkom ini tidak lain yakni untuk bersilaturahmi kepada Bupati Pringsewu sekaligus memperkenalkan Pimpinan PT Telkom yang baru. Pada kesempatan ini juga membahas mengenai pengembangan smart city dalam tata kelola Pemerintahan di Kabupaten Pringsewu.

General Manager PT Telkom Wilayah Lampung Susila didampingi para managernya mengatakan bahwa PT. Telkom sebagai BUMN penanggung jawab smart city berkomitmen mendukung pengembangan smart city di wilayah Lampung. Berkaitan dengan hal tersebut juga disampaikan bahwa PT Telkom memiliki program Smart City Nusantara, yaitu sebuah layanan pengembangan smart city yang dapat digunakan stakeholder khususnya Pemerintah Daerah.

"Dengan adanya program Smart City Nusantara ini maka akan memberikan kemudahan bagi Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan publik berbasis digital," tegas Susila.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Kepala Dinas Kominfo beserta jajaran menyambut baik tawaran pengembangan smart city yang disampaikan PT Telkom, karena selain memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat juga dapat mendongkrak perekonomian melalui pemasaran produk UMKM yang ada di Kabupaten Pringsewu secara digital sehingga dapat tumbuh berkembang, dan diharapkan kedepan perekonomian pun akan berkembang baik.

"Penerapan smart city di Kabupaten Pringsewu sangat diperlukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Pringsewu salah satunya dalam membantu pemasaran produk UMKM secara digital, memperkenalkan destinasi wisata, serta informasi menarik lainya yang ada di Kabupaten Pringsewu. Diharapkan juga peran dari PT Telkom untuk bisa ikut andil mendukung dalam pelaksanan program ini," ujar Sujadi.