Sekda Pandeglang Minta Ulama Bersinergi Soal Penanganan COVID-19

Pandeglang - Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta ulama untuk bersinergi membantu pemerintah menangani COVID-19 yang saat ini masih terus melanda.

Hal itu dikatakan Sekda Pery saat menghadiri Rapat  bidang kesejahteraan rakyat bersama tokoh ulama yang digelar di Hotel S'Rizki, Kamis (18/2).

Menyikapi perkembangan belakangan ini, dimana pandemi COVID-19 belum juga berakhir, hal itu kata Pery akan menjadi batu sandungan bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

"Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini, ulama dan umaro harus saling bersinergi, karena penanganan COVID-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja melainkan tanggung jawab bersama,“ ucap Pery.

Lebih lanjut Ia mengatakan, eksistensi ulama yang selalu mendapat tempat khusus di hati seluruh lapisan masyarakat tentu saja akan sangat efektif jika ulama bersinergi bersama pemerintah daerah untuk terus mensialisasikan penanganan COVID-19 pada masyarakat termasuk memberikan kepercayaan terkait vaksinasi yang akan segera dilaksanakan, " tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bagian Kesra Sekretariat daerah Ramadani mengatakan ulama sebagai panutan di tengah - tengah masyarakat, apapun ajakan ataupun petuah ulama terkait yang membawa kebaikan pasti akan di dengar oleh masyarakat, maka dari itu peran ulama sangat dibutuhkan, apalagi saat pandemi seperti ini, tentu saja ajakan ulama terkait pencegahan dan penanganan COVID-19 biasanya masyarakat akan taat dan patuh," kata Ramadani.

"Saya harap ulama dapat membantu Pemerintah dalam menangani dan ikut terus menosialisasikan untuk pentingnya menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali normal," ujarnya.