DPD RI Lampung Kunjungi Pringsewu Bahas BPUM

Pringsewu - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu Masykur, didampingi oleh Kadis Koperindag Bambang Suharmanu menerima kunjungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Lampung di Kantor Diskoperindag Kabupaten Pringsewu, Jumat (19/2). Kunjungan tersebut terkait evaluasi penerima program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Masykur menjelaskan tentang Kabupaten Pringsewu yang mayoritas penghasilannya berasal dari sektor pertanian, perikanan dan usaha mikro kecil menengah.

Menurut Masykur, UMKM di Kabupaten Pringsewu akan membesar seiring dengan waktu, sampai saat ini sudah tercatat 10.000 UMKM dan akan terus semakin berkembang.

"Sampai hari ini sudah tercatat ada 27.000 calon yang akan mendapatkan Surat Keputusan UMKM, tetapi yang baru ditanggapi sebanyak 1.547 dan ada 40.000 usaha mikro yang sudah mengusulkan ke presiden untuk mendapatkan Surat Keputusan UMKM. Kendala yang sering dialami oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu ialah nama yang diusulkan di Surat Keputusan dan nama yang menerima Surat Keputusan berbeda.

"Mereka tidak perlu modal, tapi perlu fasilitas yang memadai untuk membantu usaha mereka," ujar Masykur.