Wali Kota Batu Studi Banding Pariwisata Halal ke Mataram

Mataram - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kunjungan Wali Kota Batu diterima langsung oleh Asisten 1 Setda Kota Mataram Lalu Martawang, bersama Asisten 2 dan 3 Mahmudin Tura dan Baiq Evi Ganevia di Pendopo Wali Kota Mataram pada Jumat (24/1).

Dalam sambutannya Wali Kota Mataram yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Lalu Martawang memberikan gambaran bagaimana pariwisata di Pulau Lombok, khususnya di Kota Mataram sebagai Ibu Kota Provinsi NTB yang menjadi barometer kabupaten/kota di wilayah setempat.

"Pariwisata khususnya di Pulau Lombok mendapatkan prestasi sebagai peringkat pertama pariwisata halal terbaik dunia pada tahun 2017. Hal ini membuktikan Pulau Lombok tidak hanya bersaing di tingkat nasional tapi juga internasional," ujarnya.

Lalu menambahkan Kota Mataram sendiri menjadi salah satu tujuan wisata yang mengedapankan konsep MICE, untuk itu pemerintah kota dituntut selalu mempersiapkan diri menyajikan dan memberikan yang terbaik karana pariwisata merupakan lahan bisnis yang menjanjikan dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemkot Mataram yang telah meluangkan waktu menerima rombongan dari Pemkot Batu.

"Kunjungan ini dimaksudkan karena Pemkot Batu ingin mencontoh Kota Mataram dalam hal pengembangan pariwisata halal," ujar Dewanti.

Dewanti mengatakan untuk merealisasikan tujuan tersebut diharapkan dinas-dinas terkait tetap menjalin komunikasi dengan Pemkot Mataram agar pengembangan pariwisata halal di Kota Batu dapat berkembang dan di kenal oleh negara-negara luar khususnya negara timur tengah.