DPRD Pangkep Dukung Percepatan Ekonomi di Tengah Pandemi

PANGKEP - Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Pangkep Abd Rasyid mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat khususnya di tengah pandemi COVID-19.

“Setidaknya setelah dilantik  MYL-SS jadi Bupati Pangkep oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah,  yang rencananya dilakukan tanggal, 25 Pebruari di kantor Gubernur Susel, tentunya segera  melakukan koordinasi dan sinkronisasi atas program kegiatan percepatan pembangunan ekonomi,” ujarnya di Pangkep, Jumat (19/2).

Rasyid berpendapat bahwa percepatan pembangunan itu tentunya dilakukan koordinasi atas penetapan tujuan, sasaran, kebijakan, dan strategi dalam percepatan pembangunan ekonomi sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat Pangkep.

Selain itu ia mendorong peran serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam percepatan pembangunan ekonomi di Pangkep.

"Kita keroyok berbagai aktivitas ekonomi masyarakat dalam percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi ini," ujarnya.

Rasyid menyebut bahwa sektor ekonomi kreatif diproyeksi telah memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional  cukup besar hingga mencapai Rp1.211 triliun sepanjang 2019 atau naik 9,6% dibanding capaian tahun sebelumnya.

Adapun beberapa subsektor yang menjadi penyumbang terbesar pada kinerja ekonomi kreatif tersebut, termasuk diantaranya industri kuliner, fashion, namun demikian kita tetap berangkat dari kondisi ekonomi kreatif lokal, sesuai pengembangan ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Pangkep.

Untuk itu dalam mempercepat pembangunan di Bumi tiga Dimensi ini semuanya kita dituntut bekerja keras, kreatif, inovatif dan didukung ketersediaan anggaran sehingga semua dapat dlakukan dalam percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.