PKK Pringsewu Akhiri Road Show Gebrak Masker di Kecamatan Pardasuka

Pardasuka - Setelah melakukan kegiatan bhakti sosial road show (berkeling) ke sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu, TP-PKK setempat mengakhiri kegiatan road show Gebrak Masker 2021 di Kecamatan Pardasuka, Jumat (19/2).

Kegiatan bakti sosial road show Gebrak Masker 2021 ini dikomandoi langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurohmah Sujadi beserta anggota, didampingi Ketua DWP Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Heri Iswahyudi beserta anggota, ketua dan qnggota TP-PKK Kecamatan, camat, kepala pekon, serta perwakilan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP.

Kegiatan baksos road show Gebrak Masker 2021 ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga/masyarakat di seluruh Kabupaten Pringsewu. Kegiatan tersebut menyasar ke tempat-tempat keramaian seperti pasar dan jalan-jalan protokol di Kecamatan. Dengan dimulai dari Kecamatan Sukoharjo, dilanjutkan ke Kecamatan Gadingrejo, Kecamatan Banyumas, Kecamatan Pagelaran Utara, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Pringsewu, Kecamatan Ambarawa, dan berakhir di Kecamatan Pardasuka.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurohmah Sujadi menyampaikan bahwa selama PKK Kabupaten dan tim berkeliling ke setiap pasar di sembilan kecamatan, masih banyak masyarakat atau warga yang kedapatan tidak memakai masker atau kesadarannya untuk memakai masker masih rendah.

“Kita sering sekali mendengar slogan 'Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku', sebenarnya itu sebagai pesan dari kita dan untuk kita agar tetap selalu memakai masker ketika hendak keluar dari rumah,” kata Nurohmah.

Selain itu, Nurohmah Sujadi atau yang lebih akrab dipanggil Bunda ini juga berpesan kepada camat dan jajaran, serta kepala pekon dan jajaran, agar tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada warganya bahwa COVID-19 ini benar-benar ada, selalu jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, dan menerapkan peraturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten.

Pada kesempatan ini, TP-PKK dan DWP Kabupaten Pringsewu juga memberikan bantuan kepada beberapa pondok pesantren dan penyandang disabilitas di beberapa lokasi yang ada di Pekon Kedaung, Kecamatan Pardasuka pascabanjir yang melanda beberapa waktu lalu.