Bupati Kubu Raya Tinjau Pengoperasian Genose di SDN 14 Sungai Raya

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melaksanakan kegiatan deteksi COVID-19 dengan alat Genose C19 di SDN 14 Sungai Raya, Selasa (23/2).

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan telah dimulainya proses pembelajaaran tatap muka (luring) yang langsung dihadiri oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan Bersama Ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina Muda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Ayub dan Kepala Dinas Kesehatan Marijan.

Bupati Muda mengatakan, sejak Desember Pemkab Kubu Raya telah melakukan persiapan untuk memulai kegiatan pembelajaran tatap muka dengan melibatkan kepala sekolah dan para orang tua/wali murid, mengingat pembelajaran secara tatap muka ini lebih efektif dalam memberikan arah, menanamkan karakter dan kendali kepada perilaku siswa.

“Kita putuskan sekolah dengan tatap muka pada pada bulan ini dengan ketentuan protokol kesehatan dan juknis seperti fasilitas cuci tangan, tidak ada istirahat dan dilangsungkan selama 2 jam dengan 2 shift dan di daerah zona selain hijau kita akan rutin melakukan skrining GeNose C19 ini,” ujar bupati.