Pemkab Pringsewu Gelar Rakor Pemantauan Situasi Jelang Pilkakon Serentak

Pringsewu - Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub memimpin Rapat Koordinasi Pemantauan Situasi Politik dan Potensi Konflik pada Pemilihan Kepala Pekon Serentak di Kabupaten Pringsewu Tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Pringsewu, Senin (22/2).

Rakor tersebut diikuti oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman, Kepala Bidang Pemerintahan Dinas PMD Tri Haryono dan para camat se-Kabupaten Pringsewu.

Malian Ayub mengatakan, pihaknya telah melakukan gladi bersih Pilkakon serentak di Polda Lampung, dan akan menjadwalkan semua OPD untuk melakukan monitoring di setiap pekon yang melaksanakan pemilihan.

Malian mengimbau kepada para camat untuk bekerja lebih ekstra dengan berkoordinasi dengan semua pihak agar nantinya Pemilihan Kepala pekon Serentak dapat terpantau dan berjalan sukses, serta aman tidak ada konflik sesama calon dan pendukung para pasangan calon.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman mengatakan, dalam pemantauan seluruh pekon yang akan melakukan Pilkakon masih kondusif dan aman.

"Namun kita semua tidak boleh lengah akan situasi dan kondisi di lapangan, karena rentannya konflik para calon dan pendukung, politik uang, serta disinyalir adanya taruhan atau perjudian. Netralitas PNS dan aparat TNI, Polri diharapkan juga tetap terjaga," ungkapnya.