Pemkab Pringsewu Rapat Monev Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Konstruksi

Pringsewu - Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub memimpin Rapat Monitoring Evaluasi (Monev) penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Bidang Jasa Kontruksi dan Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Pringsewu yang dilaksanakan di Hotel Urban Style Pringsewu, Selasa (23/2).

Rapat yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Pringsewu tersebut turut diikuti oleh perwakilan OPD terkait.

Malian Ayub mengatakan, rapat ini merupakan bentuk sinergitas dari semua pihak terkait dalam rangka menunjang kelancaran seluruh program pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

"Diharapkan mampu mewujudkan kesatuan pikir bagaimana pentingnya mempersiapkan jaminan bagi para pekerja yang merupakan aset utama dari kegiatan jasa kontruksi serta pengadaan barang dan jasa," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung upaya semua pihak dalam rangka mewujudkan keadilan serta perlindungan kerja, sebagai salah satu perwujudan komitmen pemda dalam membangun perlindungan bagi seluruh sumber daya manusia.

"Saya berpesan kepada seluruh pihak yang hadir disini, agar benar-benar memberikan perhatian khusus serta mendukung upaya yang kita lakukan bersama ini. Kepada 149 pelaku usaha jasa kontruksi di Kabupaten Pringsewu yang telah mendaftarkan para pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan. Saya sampaikan apresiasi khusus dan semoga ini semua akan segera diikuti oleh seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Pringsewu," pesan Malian.