Lampung Barat Raih Peringkat B SAKIP Award 2019

Lampung Barat - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, memperoleh penghargaan atas prestasinya dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B, dalam acara SAKIP Award 2019 dengan tema "Making Changes Making History" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Predikat ini merupakan ketiga kalinya yang diterima secara berturut-turut oleh Pemkab Lampung Barat sejak tahun 2017.

Penilaian SAKIP ini meliputi beberapa kriteria yaitu perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Bukan hanya mempertahankan predikat B, nilai SAKIP Pemkab Lampung Barat juga meningkat dari tahun sebelumnya, pada tahun 2017 dengan nilai 56,15, tahun 2018 dengan nilai 62,58, tahun 2019 menjadi 64,52.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Inspektur Kabupaten Nukman, Sekretaris Bappeda Irvan Leonardo, Kabag Organisasi Pirwan, Kabag Protokol Mazdan menerima secara langsung Penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas) KemenPAN-RB Muhammad Yusuf di Nusa Dua, Bali, Senin (27/1).