Bupati Pangkep Minta Tanam Pohon Tidak Hanya Jadi Seremonial

Pangkep - Bupati Pangkep, Sulawesi Selatan, Syamsuddin Hamid meminta agar kegiatan penanaman pohon tidak lagi menjadi agenda seremonial semata.

Bupati juga meminta kepada dinas terkait untuk turut mengawasi proses dari penanaman pohon hingga evaluasi pengelolaan dan perawatan yang dilakukan oleh petani penerima bibit pohon.

"Kesalahan seperti inilah saya minta diganti semuanya, setiap pekerjaan pasti akan saya cek dan awasi, tidak bisa tanam pohon hanya sekedar seremonial," katanya seusai melakukan menanam pohon di Balai Pelatihan Pertanian dan Peternakan Desa Bara Batu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Selasa.

Selain meminta perhatian dari Dinas terkait, Bupati Pangkep dua priode ini juga meminta kepada para petani yang telah mendapat bibit serius merawat pohon yang telah ditanam, sebab jika tak benar-benar diberikan perhatian dan dipelihara bibit pohon yang diberikan tidak akan menghasilkan serta gagal membantu mensejahterakan masyarakat.

"Itu harus diperhatikan terus. Kalau tidak percuma," ucap Syamsuddin Hamid

Dalam kegiatan ini, sebanyak 10 ribu pohon ditanam di lokasi Kecamatan Segeri dan Kecamatan Labakkang.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, Dandim 1421 Pangkep, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pangkep dan sejumlah kepala dinas, camat dan kepala kelurahan dan desa, serta tokoh masyarakat dan sejumlah penyuluh pertanian se-Kabupaten Pangkep.