Bupati Buka Acara Persiapan Verifikasi Pringsewu Sehat 2021

Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri sekaligus membuka acara Persiapan Verifikasi Kabupaten Pringsewu Sehat Tahun 2021 di Aula Hotel Regency Pringsewu, Kamis (25/2).

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Pringsewu Rahmadi yang juga selaku Ketua Pelaksana mengatakan, Forum Kabupaten/Kota adalah wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya untuk turut menentukan arah, prioritas, perencanaan, dan pembangunan wilayah yang mengintegrasikan berbagai aspek, sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni oleh warganya.

Ia menjelaskan, penghargaan kabupaten/kota sehat diadakan dua kali setahun, dan dilakukan penilaian pada tahun ganjil dengan penghargaan Swasti Saba dari presiden RI kepada kepala daerah.

Nantinya penghargaan tersebut diklasifikasikan menjadi tiga katagori yaitu Padapa jika mengikuti penilaian minimal 2 tatanan, Wiwerda jpenilaian 3-4 tatanan, dan Wistara 5 tatanan atau lebih.

Sementara itu, Bupati Sujadi mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut dari tahun 2019 lalu, yang mana Kabupaten Pringsewu telah menerima penghargaan Swasti Saba Padapa.

"Harapannya untuk tahun ini bisa meraih penghargaan lebih tinggi lagi dari tahun sebelumnya,” terangnya.

Sujadi mengajak kepada semua pihak untuk fokus dan berkomitmen dalam bekerja sama mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang sehat.

“Mari bersama-sama kita wujudkan lingkungan alam yang sehat, lingkungan struktur, budaya, dan semua sumberdaya yang ada, sehingga di Tahun 2021 ini Kabupaten Pringsewu bisa meraih penghargaan lagi,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam acara tersebut, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Hasan Basri, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, Ketua TP-PKK Nurohmah Sujadi, para kepala OPD terkait, serta sejumlah tamu undangan lainnya.