Studi Tiru Prodamas, Pemkot Samarinda Kunjungi Kota Kediri

Kediri - Pemerintah Kota Kediri menerima kunjungan Pemkot Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (24/2), dalam rangka studi tiru Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas). Kedatangannya Pemkot Samarinda ini merupakan lanjutan dari kunjungan yang dilakukan sebelumnya pada 10 Februari lalu.

"Kali ini kami datang bersama rombongan para camat yang berniat menimba ilmu kembali tentang Prodamas di Kota Kediri ini," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Samarinda Tejo Sutarmoto.

Dalam kesempatan ini Tejo juga mengenalkan program yang serupa dengan Prodamas Pemkot Kediri yang rencananya akan segera diterapkan di Kota Samarinda.

"Kami punya program namanya, Probebaya (Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat) yang secara konsep hampir sama dengan Prodamas," imbuh Tejo

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Kediri Paulus Luhur Budi Prasetya memberikan penjelasan tentang pelaksanaan Prodamas di Kediri sekaligus menyambut kedatangan rombongan Pemkot Samarinda.

"Prodamas pertama kali dilaksanakan di Kota Kediri pada tahun 2015 dengan besaran 50jt/RT/Tahun dan alhamdulillah selama 5 tahun berjalan telah memberikan hasil yang signifikan," kata Paulus.

Selain itu, ia juga memberikan penjelasan secara teknis mengenai pengelolaan dana Prodamas.

"Kelurahan yang menjadi kunci penting pelaksanaan dan pengelolaan program ini, jadi piranti kelurahan harus benar-benar disiapkan dengan baik," tandasnya.