Sekda Lampung Barat Cek Kesiapan OPD Hadapi Bencana

Lampung Barat - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abd Nasir, didampingi Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring serta Assisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Ismet Inoni, mengecek kesiapsiagaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menghadapi bencana pada Selasa (28/1).

Beberapa dinas yang dilakukan pengecekan ini diantaranya, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan.

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat seberapa siap OPD dalam menghadapi bencana, mengingat di Kabupaten Lampung Barat sering terjadi cuaca ekstrem.

"Hasil pengecekan ini sudah baik. Tapi perlu ditingkatkan untuk lebih baik lagi," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Akmal Abd Nasir

Sekda berharap dengan pengecekan ini setiap OPD selalu siap siaga dalam menghadapi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu.

"Harapan kedepan bukan hanya siap setiap hari atau 24 jam saja, tapi selalu siap siaga setiap waktu bahkan setiap menit," Terangnya.

Sekda mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan gotong-royong membersihkan lingkungan, salah satunya yaitu mengecek drainase atau saluran air yang mungkin terjadi penyumbatan sehingga bisa menyebabkan banjir.

"Kita mempersiapkan hal hal yang akan terjadi, kalau bisa jangan ada bencana," tutupnya.