Babinsa Lamunga Lakukan Pendampingan Poktan Dukung Ketahanan Pangan

Sumbawa Barat – Babinsa Desa Persiapan Lamunga Koramil 1628-01/Taliwang Sertu A. Hapit melakukan pendampingan warga binaan Kelompok Tani Desa Persiapan Lamunga, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan membantu pemupukan padi warga binaan.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1628-01/Taliwang dalam keterangan tertulis di Taliwang, Sumbawa Barat, Senin (1/3).

Ia mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya dalam mendukung program ketahanan pangan terutama di masa pandemi COVID-19.

Danramil 01 Taliwang juga mengajak kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil 01 Taliwang, Kodim 1628/SB untuk selalu membantu para petani di wilayah binaan dengan melakukan pendampingan ketahanan pangan.

“Pendampingan seperti yang dilakukan Babinsa Desa Persiapan Lamunga Sertu A. Hapit, bertujuan memberikan semangat kepada petani warga binaan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pendampingan itu juga dilakukan edukasi kepada para petani terkait protokol kesehatan penanganan COVID-19 dalam upaya mencegah penyebarannya, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Harapanya, para petani akan tetap produktif dalam setiap aktivitasnya dan tidak terpapar COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, Danramil 1628-01/Taliwang berharap dengan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa di Desa binaan secara kontinyu dan berkesinambungan dapat memberikan semangat dan motivasi lebih bagi para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Semoga hasil produksi padi dan kesejahteraan para petani di Desa Persiapan Lamunga, Taliwang dapat meningkat, dan ketahanan pangan tetap terjaga ditengah pandemi ini.” tandasnya.