Bupati Eka dan Wabup Richi Kunjungi Perangkat Daerah Tanah Datar

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian meninjau kantor perangkat daerah usai memimpin apel bersama ASN di halaman kantor bupati, Senin (1/3),

Di sela-sela peninjauan, Eka mengajak seluruh ASN untuk bekerja lebih giat lagi dan melakukan banyak inovasi untuk meningkatkan kinerja. Ia juga mengingatkan kepada para kepala dinas, agar lebih berhati-hati lagi dalam mengambil setiap langkah kebijakan.

“Bapak dan ibu terus saja bekerja sesuai dengan aturan yang ada, nanti kalau ada kendala langsung laporkan kepada kami dan jangan ambil keputusan sendiri,” pesannya.

Eka mengatakan bahwa kunjungannya bersama wabup kali ini adalah untuk memperkenalkan diri, serta mengajak seluruh ASN untuk bekerja sama dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Datar yang lebih baik lagi.

Eka juga mengatakan kunjungan ini merupakan hal yang sangat perlu dilakukan, dengan harapan semangat yang dibawanya bersama wabup bisa menular kepada para kepala dinas dan seluruh pegawai.

“Apalagi saat ini dalam kondisi pandemi, semuanya merasakan dampak yang sangat luar biasa, ekonomi masyarakat menurun. Dengan hadirnya kami sebagai pemimpin tentu kami berharap bisa menambah semangat seluruh masyarakat terutama ASN,” harapnya.

Eka mengatakan bahwa saat ini dirinya bersama wabup sudah melihat kondisi kantor-kantor yang ada, dan siap memulai bekerja dari kondisi seperti ini.

“Saat ini itu adanya, dan kami siap bekerja bersama kepala dinas, asisten dan semua perangkat pegawai yang ada di Tanah Datar,” tegasnya.

“Kita bukan melihat kondisi kantornya, namun bagaimana kita bekerja, kalau kerjanya sudah bagus nanti semuanya akan baik. Walaupun kondisi kantornya sudah lama namun dari sini kami akan memulai bekerja untuk membawa Tanah Datar yang lebih baik,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa apa yang ditemukan hari ini telah berada dalam catatannya dan akan dibahas bersama wabup dalam dua hari ke depan, setelah itu baru akan dilakukan perbaikan-perbaikan.

“Apa yang kami temukan hari ini telah kami catat dan akan kami bahas untuk kami lakukan perbaikan. Beri kami waktu dalam dua hari ini dan lihat saja apa yang akan kami lakukan nanti,” ujarnya.

Terkait dengan program 100 hari kerja, Bupati Eka Putra dengan tegas mengatakan bahwa program utamanya adalah fokus dalam penanganan pandemi COVID-19 yang ada di Tanah Datar, yakni bagaimana memutus rantai penyebaran virus Corona, dan akan segera mengupayakan tempat untuk isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala.

“Ini sangat penting, jika Tanah Datar mempunyai tempat isolasi mandiri tentu para wisatawan yang akan datang mengunjungi objek pariwisata, akan nyaman berada karena mereka yakin dengan penanganan COVID-19 di Tanah Datar,” tegas Eka Putra.

Tidak itu saja dalam 100 hari kerja Bupati juga akan fokus dalam recovery ekonomi, karena ini juga sangat penting demi meningkatkan kembali semangat dan ekonomi masyarakat Tanah Datar. (KominfoTD)