Plh Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus IPEMI Muara Enim

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2026 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Bappeda Muara Enim, Senin (1/3).

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dilakukan langsung oleh Maryati Fauzi selaku Ketua Wilayah IPEMI Provinsi Sumatera Selatan dengan diikuti 17 orang perwakilan dari 55 orang anggota IPEMI Muara Enim.

Dalam arahannya, Maryati Fauzi mengharapkan agar IPEMI Muara Enim dapat menjadi pengusaha muslimah yang mandiri dan bermanfaat bagi anggota, keluarga dan masyarakat serta dapat bersinergi mendukung program pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Plh Bupati Nasrun Umar mengajak IPEMI Muara Enim untuk turut serta bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mensukseskan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang melalui langkah strategis pada program kerjanya untuk memberikan peran dalam mendorong dan menginspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan lainnya agar mampu berwirausaha menciptakan lapangan pekerjaan maupun menumbuhkan ekonomi kreatif yang unggul, tangguh dan berdaya saing.

"Salah satunya yang dapat dilakukan IPEMI yaitu dengan melakukan edukasi dan pelatihan, serta pemanfaatan teknologi informasi maupun manajemen usaha modern kepada masyarakat, terutama kaum perempuan dalam membuka dan mengelola usaha," tambahnya.