Kapolres Buton Kunjungi Perangkat Adat Wabula

Buton - Kapolres Buton AKBP Gunarko menggelar tatap muka bersama tokoh adat masyarakat Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Senin (1/3).

Kunjunagn yang dilakukan orang nomor satu di Jajaran Polrs Buton tersebut bukanlah kunjungan resmi, namun hanya silaturahim biasa.

"Ini bukan kunjungan resmi saya, melainkan silaturahmi dalam mempererat persaudaraan agar terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif  di wilayah Kecamatan Wabula," tutur Kapolres AKBP Gunarko.

Ia menerangkan, tatap muka ini membahas beberapa poin, di antaranya terkait Kampung Tangguh Nusantara Desa Wabula, serta penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Gunarko meminta para tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk membatu Polri khususnya Polres Buton dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Mohon kiranya agar kita dapat mengingatkan kepada anak cucu dan saudara kita akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, seperti menggunakan masker dan lain-lain, tidak sedikit masyarakat yang mengabaikan hal tersebut," imbaunya yang juga memberikan apresiasi atas minimnya tindak kriminalitas di lingkungan Wabula.