Kapolres Maluk Sumbawa Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Sumbawa Barat – Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita  bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setemlat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp19 juta kepada delapan orang korban kebakaran di Desa Mantun Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, Senin (1/3).

“Bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran,” ujar Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi di Taliwang, Selasa (2/3).

Walaupun dana bantuan tidak seberapa, tambahnya, semoga ini dapat memberikan semangat kepada para korban yang dilanda kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu.

Sementara itu, Camat Maluk Anugerah juga berharap kepada para korban agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan yaitu bencana kebakaran yang menghanguskan ruko milik warga.

"Semoga bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh pihak kecamatan TNI dan Polri ini dapat membantu para korban," tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluk agar berhati-hati dan tidak melakukan hal-hal yang berpotensi datangnya bencana kebakaran.

Adapun para korban yang menerima bantuan adalah para pedagang yang dilanda kebakaran yaitu Kanif, Kalsum, Pak De Lemu, I Wyn Yudarsana, Warung Riska, Didi Service Komputer, dan warung Lamongan.

Kebakaran yang terjadi di Desa Mantun Kecamatan Maluk menghanguskan sekitar delapan ruko milik warga. Saat kejadian warga bersama TNI Polri serta pemerintah desa setempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Namun api membakar sejumlah ruko tersebut dengan cepat hingga rata dengan tanah. Pemdam kebakaran yang tiba sekitar 20 menit setelah kebakaran berhasil memadamkan api namun barang-barang yang ada di ruko tersebut banyak yang tidak dapat diselamatkan.