Pemkab Natuna Gelar Rakor Persiapan Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal didampingi FKPD memimpin rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di ruang rapat Kantor Buapti, Rabu (3/3).

Bupati Hamid menyampaikan bahwa persebaran COVID-19 di Kabupaten Natuna yang sebelumnya sudah berstatus hijau kembali ke zona kuning dikarenakan munculnya kasus positif baru.

Untuk itu, ia mengimbau kepada semua masyarakat untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini.

Menurutnya, pemerintah daerah yang terisir dari FKPD, OPD maupun instansi vertikal lainnya tidak boleh lengah untuk terus mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan dan mensosialisasikan program vaksinasi yang memang aman dan halal.

“Kita tidak boleh lengah, tetap terus mengingatkan masyarakat untuk 3M (Menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker) ditambah lagi 2M (menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)," ujar Bupati Hamid.

Selanjutnya, Bupati Hamid mengimbau seluruh masyarakat Natuna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, dan mengajak seluruh FKPD, OPD dan instansi vertikal lainnya untuk besinergi, bahu membahu agar Natuna menjadi lebih baik.

Vaksinasi tahap kedua akan dilakukan beberapa termin. Termin pertama akan dilaksanakan pada 5 Maret 2021 dengan sasaran 405 orang di RSUD Natuna, RSAU, Puskesmas Ranai dengan jumlah vaksin yang telah didistribusikan ke Natuna sebanyak 90 vial.