Kapolres Sumbawa Barat Minta Masyarakat Dukung Lomba Kampung Sehat Jilid II

Sumbawa Barat - Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono meminta seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung Lomba Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol M Iqbal.

Harapan itu diungkapkan Kapolres dalam acara rapat persiapan pelaksanaan Lomba Kampung Sehat Jilid II di ruang rapat Sekertaris Daerah Sumbawa Barat Kecamatan Taliwang, Rabu (3/3).

"Mari kita dukung bersama program ini karena akan berkontribusi besar pada bidang ekonomi, kesehatan dan keamanan," ungkap kapolres.

Di bidang ekonomi, Kapolres berharap ketahanan pangan yang dibuat oleh warga di sekitar halaman rumah juga dapat meningkatkan ekonomi dan mempertahankan ketahanan pangan. Sementara di bidang keamanan yaitu adanya posko COVID-19 dan kerjasama seluruh warga setempat akan memberikan rasa aman di lingkungan masing-masing.

Sementara di bidang kesehatan, tambahnya, yang menjadi prioritas utama, sosialisasi secara masif terkait protokol kesehatan yaitu jaga jarak, menggunakan masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun secara rutin akan berdampak pada gaya hidup masyarakat yang lebih baik.

"Saya memerintahkan Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Babinsa dan pemerintah desa untuk terus mensosialisasikan program lomba kampung sehat jilid II dan pencapaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)," ujar kapolres.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Sumbawa Barat yang telah memasukan program lomba kampung sehat jilid II bersama STBM di dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat terpilih periode 2021-2026.

Kapolres juga ke depan berencana agar di setiap desa memiliki Rapid Antigen, hal itu agar mempercepat dan mempermudah pihak desa melakukan Tracing contact terhadap kontak erat dari pasien Covid19.

"Mari kita dukung Lomba Kampung Sehat Jilid II dan STBM sehingga Sumbawa Barat bersih bebas dari segala virus," tandasnya.