Camat Poto Tano Dukung STBM dan Lomba Kampung Sehat Jilid II

Sumbawa Barat – Camat Poto Tano berkomitmen bahwa pemerintah kecamatan bersama warganya siap mendukung suksesnya Lomba Kampung Sehat Jilid II dan Pencapaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Hal itu diungkapkan Camat Poto Tano Agusman SPt saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/3).

Ia mengatakan bahwa untuk mensukseskan dua program tersebut pihaknya terus mengedukasi ke seluruh desa berkolaborasi dengan TNI dan Polri agar menarik partisipasi aktif warga.

“Dalam mensukseskan dua program tersebut dan penanganan COVID-19 di Poto Tano, kami melakukan sosialisasi secara massif, baik itu terjun langsung ke masyarakat, melalui spanduk dan melalui media sosial,” ujar Camat Poto Tano.

Selain sosialisasi, posko pelayanan COVID-19 juga telah ditempatkan di seluruh desa yang ada di Poto Tano, melalui posko tersebut pelayanan kesehatan ataupun keamanan dapat ditangani segera.

Untuk Menuntaskan dan mendukung Program yang diinisiasi oleh Kapolda NTB yaitu Lomba Kampung Sehat Jilid II dan Hajat Bupati Sumbawa Barat penuntasan pilar ke empat dan ke lima STBM dalam 100 hari ke depan, pihaknya akan melaksanakan gotong royong umum di beberapa tempat.

“Untuk suksesnya kegiatan, kami berharap sinergitas antara TNI Polri dan masyarakat dapat terus ditingkatkan,” ucap Daeng Agus.

Di tempat berbeda, Kepala Polsek Poto Tano melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Poto Tano terjun mengedukasi masyarakat, menurutnya kegiatan ini sangat efektif karena di Poto Tano ada sejumlah desa yang akses internetnya kurang lancar.

“Kami akan terus berkolaborasi untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II dan pencapaian STBM,” katanya.