MMA Hadir di Sumbawa Barat, Ditargetkan Masuk Kejuaraan Nasional

Sumbawa Barat – Ikatan Bela Diri Amatir Mix Martial Art (IBA-MMA) kini hadir di Sumbawa Barat. Saat ini IBA MMA Delta Camp tengah berlatih keras mempersiapkan atletnya untuk mengikuti berbagai kejuaraan yang diadakan di daerah maupun di level Nasional.

Olahraga yang baru menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tersebut langsung tancap gas di Sumbawa Barat, bahkan nantinya pemilik IBA-MMA Delta Camp Sumbawa Barat Agus Mardjan menargetkan masuk Kejuaraan Nasional dan Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk mewakili Sumbawa Barat.

“Ini satu-satunya di Sumbawa Barat dan baru dibuka sekitar satu bulan lalu, kami berlatih sekuat tenaga dan jika mampu target ke depan sampai ke PON,” ujar Agus saat ditemui di tempat latihan IBA-MMA Delta Camp di dekat Pom Bensi H Munawir, Kamis (4/3).

Saat ini, Agus merintis IBA-MMA Delta Camp dengan biaya sendiri, namun pihak KONI Sumbawa Barat sejauh ini terus memberikan support dan motivasi agar terus maju dan berlatih sehingga menghasilkan atlet-atlet berbakat yang akan mewakili Sumbawa Barat.

“Saya rintis dengan biaya sendiri dan Alhamdulillah saat ini anggota mencapai 20 orang,” tuturnya.

Anggota yang bergabung dan mengikuti latihan di IBA-MMA Delta Camp datang dari beberapa latar belakang profesi yang berbeda-beda, ada yang dari TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara bahkan ada dari kelas anak-anak.

Ia berharap ke depan akan banyak atlet-atlet yang akan bergabung dengan IBA-MMA Delta Camp sehingga target untuk mengharumkan nama Sumbawa Barat di kancah Nasional dapat tercapai.

Sementara itu, Sekertaris Umum KONI Sumbawa Barat, Trisman saat diwawancarai di Taliwang, Kamis, mengatakan bahwa KONI akan selalu menyambut baik dan mensupport semua cabang olahraga yang berafiliasi secara Nasional dan dengan tujuan prestasi.

Ia mengapresiasi dan berterimakasih kepada Coach Agus dan Atlet serta Delta Camp yang telah menyiapkan venue latihan standar nasional dan siap untuk dijadikan home base IBA-MMA Sumbawa Barat ke depannya.

“Kami sambut baik, apalagi IBA-MMA akhir-akhir ini telah menjadi trens atau life style jenis olahraga yang telah menjelma menjadi cabor yang layak diperhitungkan,” kata Trisman.

Secara organisasi pun KONI telah menerbitkan rekomendasi keabsahan pengurus ke IBA-MMA Provinsi NTB dan mensuport keberangkatan Coching Clinic beberapa waktu lalu di Jakarta.

Harapan besar KONI untuk IB-MMA Sumbawa Barat bisa menunjukan prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas dan selalu optimis untuk bisa bersaing secara fair.

Saat ini IBA-MMA Delta Camp membuka beberapa klas, ada kelas privat dengan jadwal latihan ditentukan oleh atlet itu sendiri, ada kelas regular dengan jadwal latihan tiga kali dalam seminggu dan kelas khusus anak-anak dari SD sampai SMA.

Jika ingin bergabung gampang sekali, calon anggota tinggal mendatangi base camp IBA-MMA Sumbawa Barat di jalan lintas Taliwang – Brang Rea tepatnya dekat Pom Bensin H Munawir.

Jangan lupa membawa KTP dan menyerahkan uang pendaftaran Rp250 ribu, kalau sudah daftar akan mendapat sarung tinju gratis yang akan dipakai untuk latihan terus menerus.