Bupati Pandeglang Usulkan Pembangunan Bendungan Cimoyan ke Menteri PUPR

Pandeglang – Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo meresmikan bendungan Sindangheula di Kabupaten Serang, Kamis (4/3), bersama jajarannya tidak disia-siakan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk menyampaikan program pembangunan Bendungan Cimoyan.

Dalam perbincangan bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Irna mengusulkan beberapa program pembangunan diantaranya bendungan Cimoyan yang terletak di Desa Ganggaeng Kecamatan Picung.

“Pak Menteri kita punya bendungan Cimoyan, dan sampai saat ini pembangunan bendungan cimoyan tersebut belum tersentuh dan terealisasi, makanya itu Pak Menteri kami minta Pandeglang diperhatikan juga, karena daerah lain di Banten sudah punya bendungan sedangkan kami punya bendungan tapi belum terelasisasi pembangunanya," kata Irna.

Menurut Irna, Kabupaten Pandeglang merupakan daerah lumbung pangan baik ditingkat Provinsi Banten bahkan nasional, tapi sampai saat ini kami belum memiliki bendungan, ada bendungan cimoyan tapi sampai saat ini belum terjamah pembangunanya, padahal bendungan cimoyan sangat berpotensi untuk mengairi sawah masyarakat yang mencapai luas 4000 hektar," terang Irna.

“Saya berharap Kementerian PUPR dapat memprioritaskan pembangunan bendungan cimoyan, karena dengan adanya bendungan cimoyan sektor pertanian di Pandeglang bisa lebih maju dan kesejahteraan para petani bisa lebih meningkat,“ harapnya.

Menanggapi usulan Bupati Irna, Menteri Basuki Hadimuljono mengaku siap membantu Pemkab Pandeglang dalam upaya membangun Bendungan Cimoyan karena bertujuan untuk meningkatkan sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.