Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Linmas

Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja Ke-71 dan Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-59 Tingkat Kabupaten Pringsewu di Lapangan Pemkab, Jumat (5/3).

Upacara peringatan yang mengusung tema “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 untuk Indonesia yang Maju dan Sehat" ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, para Camat, dan sejumlah tamu undangan yang telah ditentukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Pringsewu Sujadi selaku inspektur upacara membacakan sambutan Mendagri RI Tito Karnavian yang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah dalam meningkatkan ketertiban umum, menjaga keamanan, serta melindungi masyarakat.

“Kondisi yang kondusif yang kita rasakan saat ini tidak lepas dari peran serta Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Untuk itu, saya berharap kepada Satpol PP dan Satlinmas untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme melalui pembenahan dalam berbagai aspek,” ujarnya.

Bupati mengimbau untuk menjadikan hari peringatan ini sebagai refleksi dalam bersikap semakin tegas namun tetap humanis, proaktif dalam menjalankan tugas dilapangan, serta tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja.

“Saya berharap agar senantiasa proaktif melakukan pengamanan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing, dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum termasuk juga dalam mendukung upaya pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19,” harapnya.