Wali Kota Mataram Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS

Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh meninjau pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mataram Tahun 2020 hari pertama pada Senin (3/2).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram Effendi Eko Saswito, jajaran Asisten Pemerintah Kota Mataram, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Bq. Nelly Kusumawati, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram.

Wali Kota MataramAhyar Abduh mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS Kota Mataram berjalan dengan baik sesuai dengan sistem yang sudah ditetapkan.

Lebih lanjut, Ahyar menjelaskan jumlah peserta seleksi CPNS Kota Mataram tahun ini mencapai 4.611 orang dengan jumlah formasi yang tersedia sebanyak 275 formasi.

"Saya berharap sistem seleksi CPNS yang diterapkan bisa  memenuhi formasi yang tersedia guna menunjang kinerja Pemkot Mataram," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Mataram Bq. Nelly Kusumawati menginformasikan bahwa peserta yang mengikuti seleksi akan terbagi ke dalam lima sesi setiap hari dengan waktu yang sudah ditetapkan oleh panitia. Setiap sesi akan diikuti oleh 100 orang peserta.

Nelly menambahkan, untuk sesi I, hari pertama seleksi CPNS Kota Mataram, jumlah peserta yang tidak hadir sebanyak 46 peserta dari 100 peserta yang tervalidasi.

"46 orang disesi pertama dipastikan tidak bisa ikut, karena sudah close," ujarnya.