Diskominfo Natuna Terus Perkuat Kanal Penyebarluasan Informasi Publik

Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika menjelaskan, penyebarluasan informasi yang dilakukan saat ini kepada masyarakat melalui website natunakab.go.id maupun diskominfo.natunakab.go.id, kemudian ada juga jejaring media sosial mulai dari saluran Facebook hingga Instagram.

Selain itu juga lebih spesifik terkait dengan opini publik yang berkembang, Diskominfo Natuna memiliki acara kerja sama dengan RRI Ranai yaitu KOPI PAGI (Kancah Opini Pagi Hari) yang merupakan salah satu kegiatan penyebarluasan informasi terkait opini publik yang kita selenggarakan setiap seminggu sekali dan bisa didengar pada saluran RRI Ranai Pro 1 FM. 105,9 MHz.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna Raja Darmika menyampaikan, kegiatan penyebarluasan informasi lainnya melalui program ngobrol bareng Kominfo tetapi segmentasinya lebih kepada milenial sehingga topik-topik yang dibahas seputar milenial, kegiatan anak-anak muda pada umumnya, selanjutnya ada juga buletin digital bernama Warta Kominfo yang terbit setiap bulannya.

“Ada juga masyarakat binaan yang Namanya Kelompok Informasi masyarakat (KIM) merupakan kegiatan swadaya masyarakat bagaimana mengembangkan potensi suatu daerah melalui teknologi informasi yang ada seperti saat ini”, tambah Raja.

Terkait perkembangan infrastruktur telekomunikasi saat ini, Raja mengatakan, Diskominfo Natuna berusaha mengedepankan untuk daerah-daerah yang sudah terbentuk KIM ini selalu dijadikan acuan untuk mereka mendapatkan Base Transceiver Station (BTS) dari Kementrian Komunikasi dan Informatika.

“Ada juga sekolah, Puskesmas, Kantor Desa yang mendapatkan wifi, itulah sebagai bentuk komitmen Diskominfo Natuna dalam mendukung masyarakat supaya bisa mengunakan akses wifi tersebut,” tutur Raja.

“Untuk yang belum mendapatkan akses tersebut kita berusaha mengusulkan dengan menyiapkan data karena bantuan BTS ini langsung dari Kementrian bukan dari APBD, itulah sebagai bentuk dukungan kami kepada KIM ini,” tambahnya.