Diskominfo Natuna dan Forum TBM Gelar FGD Tingkatkan Literasi

Natuna - Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Natuna bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna menggelar Focus Group Discussion (FGD)  di Ruang Rapat Diskominfo, Senin (8/3).

Dalam diskusi tersebut, FTBM mengajak Diskominfo bersinergi dalam mensukseskan program kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan energi literasi di masyarakat Natuna.

Forum Taman Bacaan Masyarakat (Forum TBM) adalah organisasi yang bergerak dalam pengembangan literasi. Forum TBM Natuna didirikan sejak tahun 2019 Hingga kini Forum TBM menjadi wadah bagi pengelola TBM dan para pegiat literasi Natuna. Dalam waktu dekat, FTBM Natuna akan mengadakan kegiatan yaitu “Satu Hari Literasi”

Kadis Kominfo Natuna Raja Darmika mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Ia juga mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan pihak TBM.

“Saya sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan seperti ini. Mari sama sama kita mengembangkan literasi di Natuna. Ini juga sejalan dengan Diskominfo, kami lebih ke literasi digital,” kata Raja.

Lebih lanjut, Ketua Forum TBM Natuna Harken mengemukakan bahwa selama ini pemahaman masyarakat terkait literasi itu sangat terbatas, yaitu sekedar baca dan tulis. Padahal literasi lebih dari itu.

“Selama ini yang diketahui masyarakat itu literasi hanya berupa baca tulis saja padahal ada hal hal lainnya seperti pembangunan sumber daya manusia,“ ujar Harken.

Kegiatan literasi yang diharapkan sejalan dengan Diskominfo Natuna adalah hubungannya dengan literasi digital.

“Di sini kami ingin masyarakat khususnya anak-anak mengetahui teknologi, tapi juga harus siap dengan dampak teknologi,” kata Harken.